Friday, February 12, 2010

Hari yang Tidak Seperti Biasanya

Minggu lalu, tepatnya tanggal 7 Februrai 2010 aku mengalami hari yang aneh, begini ceritanya...

Waktu itu hari minggu, aku masih tidur meski jam sudah menunjukkan pukul 9. Biasanya kalau hari sedang libur, aku tidurnya lama. Setelah bangun tidur, aku mandi lalu merendam pakaian yang mau dicuci. Setelah itu aku tidur lagi.

Waktu pun berlalu...

Aku bangun karena kepanasan, samar-samar terdengar suara adzan asar. Karena aku masih ngantuk, aku jadi malas bangun dan tidak pergi ke mesjid untuk shalat asar. Akhirnya setelah beberapa lama, kupaksakan diri untuk bangun, ke kamar mandi, lalu shalat di rumah. Tiba-tiba aku teringat cucianku yang telah kurendam, aku lalu bergegas kembali ke kamar mandi untuk mencuci baju. Untunglah saat itu matahari masih bersinar terang tanpa terhalang awan, kupikir cukuplah untuk membuat pakaianku kering hingga magrib tiba. Setelah pekerjaan cuci-mencuci selesai, kuputuskan untuk menghabiskan sisa sore itu dengan menonton film hasil unduhan di laptop, kulihat di sudut kanan bawah monitor laptopku: jamnya salah lagi.

Waktu pun berlalu...

Setelah letih menonton aku keluar dari kamarku. Suhu terasa panas dan cahaya matahari masih benderang. Lalu terjadilah sesuatu yang membuatku heran... samar-samar terdengar suara adzan dari mesjid di dekat kosanku, padahal magrib belum juga tiba, kenapa adzan asar-nya dua kali? Ternyata aku salah dalam menyadari waktu, di pikiranku waktu berjalan 2-3 jam lebih cepat dari yang sebenarnya.

Heheh.. Tidak terlalu aneh ya? Yang penting update blog!

0 komentar: